BISNIS MASA KINI


Bisnis merupakan sarana diamana kita bisa menyalurkan hoby kita untuk mendapatkan penghasilan dari usaha kita sendiri. Hoby atau pekerjaan yang kita senangi akan menghasilkan uang yang akan berguna dan bermanfaat buat diri kita sendiri ataupun orang lain. Ketika kita bisnis kita harus melihat trend dari konsumen yang beragam. Berikut adalah trend bisnis saat ini
1.    Game Center
Bisnis game center masih menjadi Idola pada tahun ini, khususnya play stasion yang pernah booming pada tahun 2002-2007 akan segera merebak lagi dan akan menjadi top bisnis pada 2016
2.    Kursus Stir
Pesatnya ekonomi Indonesia menyebabkan meningkatnya kelas menengah atas yang menyebabkan membludaknya mobil. Dari 100 orang hamper 10 orang mempunyai mobil, peluang ini yang bisa dimanafaatkan dimana untuk menjual jasa kursus stir.
3.    Agen pembayaran
Era digital yang serba elektronik bisa menjadi pilihan tepat dalam memulai bisnis dengan modal yang tidak banyak, banyak pilihan untuk memulai bisnis ini. Paling mudah menggunakan Agen Pos yang murah dan mencakup semua.
4.    Pendidikan
Anggaran pendidikan yang mencapai 20 persen APBN menyebabkan pertukaran uang yang sangat besar di bidang ini yang menyebabkan  pendidikan merupupakan bisnis pada tahun 2016.
5.    Budi daya Ikan Hias
Ikan hias akan popular lagi pada tahun ini, ikan hias seperti louhan,arwana sampai cupang akan menjanjikan pada tahun ini.
6.    Ojek online
Macetnya kota-kota dan mahalnya parkir akan menyebabkan para pebisnis banyak menggunakan ojek, aplikasi online yang mudah di buat di android dan bisa di download di hp menyebabkan bisnis ini sangat menguntungkan pada tahun ini.
7.    Jual Es
Efek globalisasi adalah adanya pemanasan global yang menyebabkan panasnya suhu bumi, Es merupakan salah satu minuman faforid buat anak muda sampai dewasa, apalagi es bibuat berfariasi dan berkelas.
8.    Apotek
Apotik merupakan top bisnis di tahun lalu dan akan menjadi top bisnis juga tahun ini walaupun menurun namun prospek apotik sangat bagus.
9.    Angkringan
Trend angkringan akan menjadi brand tersendiri pada tiga tahun yang akan datang. Angkringan mempunyai pelanggan dan pasar sendiri.
10.    Toko Bangunan
Toko bangunan akan menjadi pilihan yang tepat untuk bisnis di tahun ini. Banyaknya dana desa yang diserap pada tahun ini menyebabkan ketersedian material menjadi bisnis yang menggiurkan.
11.    Pertanian
Meningkatnya jumlah manusia menyebabkan di bidang pertanian sangat menjanjikan, apalagi pertanian di bidang konsumsi sehari-hari.
Menjadi bisnisman adalah kebanggaan bagi manusia, namun menjadi kaya dan rejeki adalah kehendak dari allah SWT. Manfaatkanlah peluang yang ada, jangan lupa berdoa dan minta kepada allah SWT.


Dimas Setyo Kukuh Permono

0 komentar: