Dimas Setyo Kukuh Permono







Dimas Setyo Kukuh Permono


       Namaku adalah Dimas Setyo Kukuh Permono, banyak orang yang memanggilku Dimas. Dalam bahasa Sangsekerta Dimas diartikan sebagai adik laki-laki, namun dalam bahasa jawa juga bias diartikan sebagai yang terkasih. Namun dalam arti keseluruhan Dimas Setyo Kukuh Permono berarti Laki-laki yang setia,kuat,kaya dan berguna bagi keluarga,masyarakat,bangsa dan Negara. Saya lahir di Kebumen, tepatnya di di dusun mrentul desa prembun. Namun secara legalitas hukum saya dilahirkan di Purworejo, karena akta kelahiran saya di Purworejo.

      Saya hidub tinggal dan besar bersama kedua orang tua dan satu kakak. Ayahku  bernama Tumidjo dan Ibuku bernama Hani dan kakaku bernama Anjar Handi Permono. Saya tinggal besar di Purworejo. Masa kecilku kuhabiskan dengan orang orang sekitar rumah dan teman sebaya. Dulu aku bersekolah di SD N kliwonan, yaitu salah satu SD yang menurutku terbaik di masaku. Singkat hidubku akhirnya aku sampai bias bersekolah di Universitas Negeri Yogyakarta tentunya dengan Biasiswa Orang Tua. Perjuangan selama kuliah menutku merupakan salah satu perjuangan berat dalam hidubku. Dalam kuliahku aku harus menentukan memilih karierku pada sebuah perusahaan atau terus dengan gelar sarjana namun belum tentu mendapatkan pekerjaan. Namun kedua orang tua dan orang-orang yang mengasihiku mereka mendukung agar aku mendapatkan dulu gelar sarjana. Setelah lulus wisuda ketakutan yang ku bayangkan pun terjadi, aku lulus dan belum mempunyai pekerjaan. Melamar kesana kemari belum diterima oleh sekolahan, namun kerja kerasku akhirnya terbayarkan. Setelah dua bualan menunggu akhirnya aku keterima di program Sarjana Mengajar di Derah Terdepan Terluar Tertinggal ( SM3T). Hidub yang serasa gelap serasa ada sinar yang menerangi ketika kita mendapat pekerjaan. Ini adalah salah satu cita-cita yang ku dambakan yaitu bisa mengamalkan ilmu yang ada sesuai profesiku dan bisa menjalankan bisa berbakti kepada nusa dan bangsa di daerah 3T. Hari ini aku duduk sebagai mahasiswa alumni PPG SM3T di Universitas Negeri Yogyakarta. Aku menulis ini karena aku percaya suatu saat nanti aku akan menjadi seseorang yang lebih dari pada hari ini, Amin.

0 komentar: